sosmed sosmed sosmed sosmed
get app

Tahilalats Dapat Pembiayaan, Tanda Investor Mulai Lirik Ekonomi Kreatif

Economics
Febrina Ratna
30/01/2023 20:39 WIB
Tahilalats telah menarik investor melalui skema pembiayaan kekayaan intelektual. Pendanaan itu digunakan untuk membuka kafe dan resto di Braga, Bandung.
Tahilalats Dapat Pembiayaan, Tanda Investor Mulai Lirik Ekonomi Kreatif. (Foto: MNC Media)
Tahilalats Dapat Pembiayaan, Tanda Investor Mulai Lirik Ekonomi Kreatif. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Group Chief Investment Officer Infia, M Noviar Rahman, optimistis ekonomi kreatif di Indonesia terus berkembang. Apalagi Peraturan Pemerintah (PP) No 24 tahun 2022 tentang Ekonomi Kreatif telah terbit untuk mewadahi kekayaan intelektual para kreator.

Sejauh ini, perusahaan pengembang kekayaan intelektual kreatif Infia menaungi sekitar 30 kekayaan intelektual dari berbagai sektor. Jumlah tersebut masih cukup kecil dibanding potensi kekayaan intelektual di Indonesia yang mestinya bisa dikembangkan.

"30 IP itu di antaranya dari bidang komik, event, media, hingga karya seni," jelasnya.

Beberapa kekayaan intelektual (KI) tersebut di antaranya Tahilalats, Dagelan, Dalang Pelo, Jakarta Sneaker Day, dan lainnya. KI tersebut telah memiliki lisensi dan saat ini terus kembangkan agar memiliki value secara ekonomi bagi kreatornya.

Salah satu KI yang telah sukses dikembangkan adalah Tahilalats. Saat ini, nama Tahilalats telah menarik investor melalui skema pembiayaan kekayaan intelektual. Investor telah menanam modalnya melalui nama Tahilalats untuk membuka kafe dan resto di Jalan Braga, Kota Bandung.

Halaman : 1 2
lentera-kanan lentera-kiri
ADZAN
Dzuhur
Jum'at, 29 Maret 2024
12:01
Jadwal Sholat
imsak Imsak
04:31
subuh Subuh
04:41
dzuhur Dzuhur
12:01
ashar Ashar
15:14
magrib Magrib
18:02
isya Isya
19:11
Lihat Selengkapnya
Sumber : Kementrian Agama Republik Indonesia