maaf email atau password anda salah

Satu Akun, Untuk Semua Akses

Lupa Kata Sandi? Klik di Sini

atau Masuk melalui

Google

Belum Memiliki Akun Daftar di Sini

Satu Akun, Untuk Semua Akses


Sudah Memiliki Akun Masuk di Sini

Konfirmasi Email

Kami telah mengirimkan link aktivasi melalui email ke rudihamdani@gmail.com.

Klik link aktivasi dan dapatkan akses membaca 2 artikel gratis non Laput di koran dan Majalah Tempo

Jika Anda tidak menerima email,
Kirimkan Lagi Sekarang

Satu Akun, Untuk Semua Akses

Masukan alamat email Anda, untuk mereset password

Konfirmasi Email

Kami telah mengirimkan link reset password melalui email ke rudihamdani@gmail.com.

Ubah No. Telepon

Ubah Kata Sandi

Topik Favorit

Hapus Berita

Apakah Anda yakin akan menghapus berita?

Ubah Data Diri

Jenis Kelamin


Sinar Mas Land

Sinar Mas Land dan Nakama Gelar DNA! Scalebox Siklus Dua

Peserta akan mendapatkan bimbingan untuk mendaftar dalam Microsoft for Startups Founders Hub. #Infotempo

arsip tempo : 171354917368.

Irawan Harahap (Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land) memberikan sambutan dalam acara launching DNA! Scalebox cycle kedua.. tempo : 171354917368.

Sinar Mas Land terus mendukung kemajuan perusahaan rintisan nasional melalui kampanye Digital Hub Next Action (DNA!) dalam program Scalebox. Program ini diselenggarakan Sinar Mas Land bersama Nakama untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bagi startup berbasis digital.

DNA! Scalebox kini memasuki cycle kedua, setelah sukses dengan cycle pertama pada awal 2022. Total investasi yang disalurkan pada awal tahun sebesar US$ 10 juta bagi startup pilihan.

Pada DNA! Scalebox cycle kedua, Sinar Mas Land dan Nakama menggandeng Microsoft untuk mendukung eskalasi peserta. Dukungan yang diberikan berupa akses kepada industri dan pendanaan melalui serangkaian sesi mentoring oleh para pakar di bidangnya.

Peserta akan mendapatkan bimbingan untuk mendaftar dalam Microsoft for Startups Founders Hub. Peserta yang lolos akan menerima berbagai manfaat teknis maupun dukungan teknologi.

Pendaftaran DNA! Scalebox cycle 2 ini akan dibuka sampai dengan 27 Juni 2022. Kemudian dilanjutkan dengan proses hackathon mulai 5 Juli 2022.

Chief Digital Technology Ecosytem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap, mengatakan digital hub konsisten memfasilitasi perusahaan dan komunitas digital. “Khususnya startup karya anak bangsa agar dapat berkarya secara optimal, salah satunya melalui program akselerasi dan pendanaan seperti DNA! Scalebox,” ujarnya, Sabtu, 11 Juni 2022.

Irawan menuturkan pada penyelenggaraan DNA! Scalebox cycle pertama yang diikuti ratusan startup dari dalam dan luar negeri. “Kami harap cycle kedua ini juga dapat menjaring dan mempertemukan startup terbaik dengan investor sehingga kita dapat segera menikmati terobosan dan inovasi dari mereka di ekosistem digital hub,” tuturnya

CEO dan founder Nakama.id, Temmy, mengatakan Scalebox cycle 2 akan lebih seru dan menarik, terlebih karena adanya kolaborasi kami dengan Microsoft. “Materi, mentor, partner, angel investor dan venture capital yang tergabung sangat antusias menantikan startup, untuk didampingi dan di funding” ujarnya.

Selain itu, kata Temmy, para partner mengerahkan jajaran top level untuk turun langsung mendidik dan memberikan pandangan kepada peserta. “Demi menghasilkan startup yang siap untuk menjadi scale up."

Microsoft for Startups Founders Hub adalah platform digital untuk mendukung pendiri dan pemilik ide startup mematangkan ide, mewujudkan ide, mengembangkan usaha dan meningkatkan skala bisnis. Platform ini menyediakan berbagai dukungan seperti teknologi dan mentoring yang diperlukan startup mencapai prestasi berikutnya.

Startup juga dapat membangun bisnis sesuai kesiapan dan kecepatan masing-masing menggunakan teknologi Azure dengan nilai US$ 50.000 (sekitar Rp2,1 miliar) secara gratis. Apabila kebutuhan penggunaan meningkat, para startup dapat memperoleh kredit baru, sesuai skala bisnis dan pertumbuhannya.

Selain Microsoft Azure, para startup juga dapat memperoleh akses ke berbagai solusi produktivitas terbaik bagi developer, seperti GitHub Enterprise, Visual Studio Enterprise, Power Platform, Microsoft 365, dan Dynamics 365. Kemudian akses ke leading edge technology seperti OpenAI, yang merevolusi natural language system dengan kemampuan dari GPT-3 model.

Sebagai materi pelatihan, para startup juga akan mendapat akses ke Microsoft Learn (yang kini sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia). peserta dapat menggunakan Microsoft Learn untuk membangun berbagai developer skills seperti devops engineer, data engineer, data scientist, solution architect hingga security engineer.

Startup yang tertarik untuk berpartisipasi tidak harus memiliki dukungan investor tertentu. Startup bisa segera mendaftarkan diri ke program Founders Hub.

Konten Eksklusif Lainnya

  • 19 April 2024

  • 18 April 2024

  • 17 April 2024

  • 16 April 2024


Jurnalisme berkualitas memerlukan dukungan khalayak ramai. Dengan berlangganan Tempo, Anda berkontribusi pada upaya produksi informasi yang akurat, mendalam dan tepercaya. Sejak awal, Tempo berkomitmen pada jurnalisme yang independen dan mengabdi pada kepentingan orang banyak. Demi publik, untuk Republik.

Login Langganan