Satoshi21 Resmi Luncurkan Program CORE dan Acara Web3 Party

Satoshi21 Resmi Luncurkan Program CORE dan Acara Web3 Party

Sponsored - detikFinance
Jumat, 04 Agu 2023 20:30 WIB
S21 Community Meetup
S21 Community Meetup, Bali (Foto: dok. Satoshi21)
Jakarta -

Satoshi21 (S21) sukses meluncurkan program terbaru, CORE, melalui acara bertajuk S21 CORE Web3 Party. Acara yang digelar Rabu (12/7) ini bertujuan mendiskusikan teknologi terdesentralisasi, perubahan sosial, dan membina jaringan berkualitas tinggi.

Meski hanya dihadiri tamu undangan, acara ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Termasuk beragam tokoh visioner, inovator, dan penggemar dari berbagai sektor yang bersatu karena semangat mereka terhadap potensi Web3 dan teknologi blockchain.

Acara S21 CORE Web3 Party berhasil menyatukan sekelompok peserta yang terhormat, termasuk tokoh-tokoh berpengaruh dari berbagai sektor. Hadirnya pendiri dan pengusaha, pengembang, eksekutif, investor, penasihat hukum, hingga perwakilan pemerintah menunjukkan pentingnya acara ini sebagai pertemuan individu-individu sejalan yang berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekosistem Web3.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"S21 bermula sebagai kelompok penggemar bitcoin yang kecil dan komunitas ini muncul dari gairah pendiri terhadap tiga hal: teknologi terdesentralisasi, perubahan sosial, dan kolaborasi yang kuat," jelas CEO & Pendiri Satoshi21 Melissa Kurtcan dalam keterangan tertulis, Jumat (4/8/2023).

Ia menerangkan S21 kini aktif di 3 negara di Asia Tenggara, yaitu Bali dan Jakarta (Indonesia), Manila (Filipina), dan Kuala Lumpur (Malaysia) sebagai salah satu komunitas pendiri Web3 terbesar dengan mitra lokal dan internasional yang berharga.

ADVERTISEMENT

Salah satu sorotan utama acara ini adalah pengumuman tentang kemitraan strategis antara S21 dan Nakama.Id untuk program inkubator dan akselerator bersama Web3. Nakama.ID adalah platform terkemuka yang memfasilitasi hubungan antara startup dan investor.

Sejak berdiri pada awal 2020, Nakama.id telah memfasilitasi hubungan bagi lebih dari 800 startup dengan calon investor selama acara-acara awal mereka. Dukungan ini menunjukkan efisiensi platform dalam membangun hubungan yang bermanfaat.

"Kehadiran S21 di Indonesia dapat mempercepat pertumbuhan industri blockchain dan membuka pasar global bagi Indonesia. Kami bangga berkolaborasi dengan S21 dan memperkuatnya dengan program bersama," ungkap Temmy dari Nakama.id.

Selain itu, S21 mengungkapkan rencananya untuk mengadakan Web3 Hackathon: SPARK bersama mitra-mitra penting pada 28 Agustus 2023 mendatang. Program ini bertujuan memberdayakan startup, pengembang, pengusaha, dan pekerja lepas yang berjanji dengan sumber daya dan bimbingan yang diperlukan untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi di ruang Web3.

Kolaborasi dengan H.E.R DAO menandakan komitmen bersama untuk mendukung generasi mendatang pengusaha Web3 dan berkontribusi pada pengembangan proyek-proyek revolusioner di domain blockchain secara internasional.

S21 sebagai kekuatan utama dalam gerakan Web3 di Asia Tenggara juga bersiap meluncurkan S21 CORE Web3 Hub yang sangat dinanti-nantikan pada 26 Agustus 2023 di Jl. Batu Belig, Bali. Pembukaan Hub ini menandai tonggak penting dalam memupuk inovasi, berbagi pengetahuan, dan pertumbuhan komunitas di dalam ekosistem Web3.

Acara ini juga dijanjikan menjadi perayaan besar budaya, filosofi, seni Web3, serta bisnis. Peserta acara dapat menantikan beragam penawaran menarik, termasuk stan pop-up, jaringan komunitas, instalasi seni yang menarik, dan diskusi panel yang menarik dengan pemimpin pemikiran industri, serta merayakannya dengan pesta setelah acara.

S21 berharap dapat menyambut anggota untuk berkontribusi dalam kesuksesan individu dan proyek-proyek luar biasa di wilayah ini.

(Content Promotion/Satoshi21)