Program Scalebox Sinar Mas Land Sukseskan Pendanaan Startup Digital 10 Juta USD Lebih!

- Kamis, 17 Maret 2022 | 12:37 WIB
Scalebox (photo/Sinar Mas Land).
Scalebox (photo/Sinar Mas Land).

Sinar Mas Land melalui Digital Hub sukses menyelenggarakan kegiatan Scalebox yang diikuti 175 startup dari BSD City, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta serta 20 provinsi lainnya di seluruh Indonesia bahkan hingga Jepang dan Belanda.

Scalebox merupakan sebuah acara yang digagas Digital Hub dengan menggandeng Nakama.id untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bagi startup berbasis digital.

-
Scalebox (photo/Sinar Mas Land).

Kegiatan Scalebox berlangsung secara virtual selama empat bulan mulai dari September 2021 hingga Januari 2022. Dalam acara itu, Digital Hub dan Nakama.id memberi kesempatan belajar dan kompetisi bagi pelaku startup.

Ratusan pendaftar kemudian dilombakan dalam beberapa tahap hingga diperoleh 10 peserta terbaik yang maju ke Demo Day untuk bertatap muka langsung dengan para Venture Capital dan Angel Investor.

Perusahaan modal ventura yang berkolaborasi dalam Scalebox kali ini adalah Sinar Mas Land, Sovereign's Capital, Patamar Capital, MDI Ventures, EV Growth, Ideasource dan Spiral Ventures, serta turut dihadiri oleh 10 Angel Investor. Nakama.id berterima kasih kepada seluruh Supporting Partner program Scalebox kali ini, yaitu Parker, AWS, Instellar, Indigo, Venturi Startup Studio, Cakruk, STEMpreneur, Impactpreneur, Founders Live, Chameleon, Media Startup, Startup Borneo, Palembang Digital, Group of Smart Courses (GSC) dan Rakamin Academy.

-
Scalebox (photo/Sinar Mas Land).

CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap berharap pendanaan dari acara Scalebox dapat digunakan para pelaku startup untuk berkembang lebih optimal.

"Sinar Mas Land membangun Digital Hub bukan hanya secara fisik tapi juga sebagai sebuah ekosistem. Lebih dari sekedar wadah, kami juga menunjang keperluan komunitas digital agar dapat bertumbuh bersama kami. Diharapkan startup yang menerima pendanaan melalui program Scalebox dapat menjadi kisah sukses sebagai champion dari Digital Hub"

-
Scalebox (photo/Sinar Mas Land).

CEO Nakama.id, Debora Temmy menambahkan bahwa kegiatan ini mendapat banyak sambutan positif dari pelaku startup dan investor. Temmy menjelaskan,

"Scalebox memberikan pelaku startup akses pendampingan, pelatihan dan pendanaan. Dari 10 Startup terbaik, terpilihlah 8 startup yang mendapatkan pendanaan dari MDCO dan Patamar Capital senilai lebih dari 10 Juta USD serta kredit pembelajaran di Amazon Web Services (AWS) senilai total USD 300.000"

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X